Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) kembali meraih prestasi membanggakan. Tim “Gartiq Shoes” yang berangggotakan Christephin Aprilia Pramudyta (Analis Keuangan 3A) dan Elvin Oktamaditya Almajid (Perbankan Syariah 3A) berhasil menyabet  gelar juara The Best Presentation Instagram Business Plan Competition dalam kegiatan The Biggest Business Event 2018 yang dilaksanakan di kampus Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, belum lama ini.

Dalam ajang yang dikenal pula dengan sebutan LABIRIN 2018 (Laga Bisnis Remaja Indonesia Berskala Nasional) terdiri dari 2 rangkaian acara besar yaitu Business Plan Competition dan Labirin Summit dengan bertemakan Sociopreneur for better future. Acara yang diprakarsai oleh HIPMI PT Unair ini,  mengajak para remaja untuk berlomba menghasilkan sebuah ide usaha yang dapat memberikan dampak sosial pada environment.

Gartiq Shoes sendiri merupakan usaha dari 2 mahasiswa Akuntansi Polines yang menjual sepatu wanita (flatshoes) dengan bahan utama batik tulis sehingga memiliki ciri khas sendiri dengan motif batik khas daerah kota Semarang yang memiliki tujuan untuk melestarikan budaya Indonesia dengan produksi dari tangan kami sendiri.  Walaupun berbahan batik tulis yang biasanya dianggap kebanyakan orang “batik tulis itu mahal.”Kami mengubah mindset tersebut dengan menciptakan sepatu batik tulis dengan harga yang terjangkau,”ujar Christephin. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 95.000 hingga Rp 300.000. Produk sepatu yang dibuat dengan kualitas yang baik dan limited stock.

Saat presentasi, menurut Christephin, juri berkomentar kalau sepatu karyanya layak dijual secara premium karena dari segi kualitas, penampilan dan kemasannnya sudah dapat bersaing dengan sepatu yang dijual di toko pada umumnya.