Politeknik Negeri Semarang (Polines) melakukan kerjasama dengan PT Indonesia Comnets Plus (Icon Plus).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara dua pihak, yakni Ir. Supriyadi, MT (Direktur Polines) dan Kuswowo (Plt Direktur Keuangan dan SDM Icon Plus) yang berlangsung di Ruang Sidang Direktur, Kampus Polines, Tembalang, Senin (4/8/2017). Acara dihadiri jajaran pimpinan Polines dan Icon Plus.

 

Dalam sambutannya, Ir. Supriyadi, MT (Direktur Polines) mengatakan pihaknya terus berkomitmen menjalin kerjasama dengan banyak mitra industri. “Agar perkembangan teknologi di sektor industri yang demikian cepat dapat diserap oleh mahasiswa,”ujarnya. Saat ini, ungkapnya, harapan masyarakat tentang perguruan tinggi tidak hanya mencerdaskan bangsa. Namun juga lulusannya dapat segera bekerja serta relevan dengan dunia usaha. Selain itu penelitian dan pengabdian perguruan tinggi harus memberikan nilai manfaat bagi masyarakat.

 

Sedangkan Kuswowo (Plh Direktur Keuangan dan SDM Icon Plus) menjelaskan, Icon Plus adalah anak perusahaan PT PLN (Persero) yang bergerak dibidang teknologi informasi dan telekomunikasi. Pada awalnya Icon plus didirikan untuk men support teknologi informasi dan telekomunikasi bagi PT PLN (Persero) yang saat ini tercatat memiliki 67 juta pelanggan. Namun saat ini selain mendukung kegiatan induk perusahaan juga menjalin bisnis dengan perusahaan diluar PLN. “Kami telah bekerja sama dengan bank BUMN,”ungkapnya. Juga mendapat kepercayaan dengan banyak perusahaan multifinance serta pemerintah daerah.

 

Kerjasama dengan Polines – Icon mempunyai tujuan untuk pengembangan, pemberdayaan SDM dalam bidang telematika. Serta optimalisasi potensi sumber daya yang ada guna menunjang proses belajar mengajar dan peningkatan kualitas SDM yang berkelanjutan maupun inovasi teknologi bidang telematika. Adapun ruang lingkup kerjasama meliputi bidang pendidikan, pelatihan, pengembangan SDM, pemagangan, kuliah dengan dosen tamu, penelitian dan pengembangan telematika.

 

Ket Foto :

 

Ir. Supriyadi, MT, Direktur Polines (kiri) dan Kuswowo, Plt Direktur Keuangan dan SDM Icon Plus saling tukar cinderamata usai penandatangan dokumen kerjasama yang berlangsung di Ruang Sidang Direktur, Kampus Polines, Tembalang, Senin (4/8/2017).