Sebanyak 1.546 mahasiswa baru Politeknik Negeri Semarang (Polines) mengikuti Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) di lapangan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam)

IV/Diponegoro, Magelang , Jumat (18/8).

Saat membuka LDK, Dan Rindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf. Hari Rahardjanto, S.Sos, mengatakan dewasa ini kita sedang dihadapkan pada situasi dan kondisi serta dinamika kehidupan sebagai akibat tuntutan perkembangan jaman serta adanya daya saing yang tinggi khususnya ilmu pengetahuan dimana kemampuan pengembangan iptek khususnya pendidikan telah mengalami kemajuan pesat. Disisi lain, perkembangan dunia pendidikan juga semakin meningkat dan modern karena didukung kualitas sumber daya manusia serta sarana dan prasarana yang memadai.

“Mahasiswa yang efektif, efisien, modern dan profesional ditopang oleh adanya disiplin, kesungguhan dan rasa tanggung jawab, jelasnya.

Direktur Polines, Ir. Supriyadi, MT mengatakan LDK merupakan kegiatan awal yang wajib diikuti mahasiswa baru Polines. “Lewat LDK ditanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan bela Negara,”ungkapnya. Indonesia ,lanjutnya, membutuhkan mahasiswa yang dalam segala aktivitas didasari atas kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI, semangat ini yang akan melahirkan mahasiswa yang berkarakter dan berprestasi. “Selama 3 hari kedepan kalian akan dididik dan digembleng agar memiliki disiplin tinggi untuk menjadi mahasiswa yang unggul dan berkarakter”, jelasnya.

Kegiatan awal mahasiswa baru Polines antara lain, Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK), Pekan Spiritual Mahasiswa (Pesima) dan Warna. Mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan LDK yang berlangsung 3 (tiga) hari terbagi dalam 3 gelombang yang berlangsung hingga 26 Agustus 2017.

Ket Foto :

Periksa Barisan . Kolonel Inf. Hari Rahardjanto, S.Sos (Dan Rindam IV/Diponegoro) memeriksa barisan pada Upacara Pembukaan Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) Mahasiswa Baru Polines di lapangan Rindam IV/Diponegoro, Magelang , Jumat (18/8).