Telah terlaksana EMOCLEW 2021 pada hari Minggu, 03 Oktober 2021 jam 08.47 – 11.35 WIB di Ruang Auditorium. Acara ini diikuti oleh 169 Mahasiswa Baru yang terdiri atas mahasiswa baru Politeknik Negeri Semarang tahun akademik 2021/2022 atau Angkatan 2021, 25 panitia offline, dan 21 panitia online. Adapun keanggotaan dalam acara ini dihadiri oleh para alumni UKM PP bergabung melalui online zoom meeting dan 1 pemateri sesi sharing yang datang secara offline atas nama Mas Imadudien Ariefa beserta 25 panitia offline serta panitia online yang berjumlah 3 orang.

Acara emoclew ini dimulai pada jam 08.47 WIB dan  berakhir pada jam 11.35 WIB terlihat peserta zoom yang sangat bersemangat serta antusias dalam mengikuti serangkaian acara awal emoclew sampai dengan penghujung acara. Hal ini dibuktikan dengan keaktifan Mahasiswa Baru untuk bertanya kepada pada pembicara pada sesi pemaparan materi departemen, pengurus harian serta penelitian dan pengembangan. Begitu juga pada sesi sharing yang diisi oleh Alumni UKM PP yaitu Mas imadudien Ariefa. Dalam sesi sharing ini yang dibahas ialah tentang seputar keorganisasian, pengalaman selama mengikuti organisasi, cara menjadi mahasiswa berprestasi, tips dan trik sukses dalam akademik perkuliahan maupun berorganisasi.

Emoclew adalah salah satu agenda di Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Pengetahuan khususnya agenda Departemen Hubungan Masyarakat (Humas). Asal usul kata emoclew ini berawal dari kata WELCOME yang dibalik susunan katanya dari akhir menuju ke awal kata. Seperti arti EMOCLEW yang diterjemahkan dalam Bahasa Inggris yaitu Selamat Datang. Emoclew merupakan agenda dari Departemen Humas yang bertujuan untuk menyambut dan mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan Pengetahuan kepada mahasiswa baru Politeknik Negeri Semarang, yang dapat diimplementasikan dengan menyelenggarakan sebuah acara yang berisi tentang pengenalan UKM PP lebih dalam, seperti sharing departemen, sharing alumni dan sharing karya - karya atau prestasi yang telah diperoleh oleh anggota UKM PP. diharapkan setelah mengikuti serangkaian acara EMOCLEW 2021 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Semarang dapat mengenal lebih jauh tentang segala hal mengenai UKM PP serta selanjutnya bisa bergabung dan berproses Bersama di UKM PP. Selain itu, dengan purnanya masamenuju ke Angkatan 27 UKM PP besar harapan kami para STO UKM PP sebelumnya agar bisa meneruskan estafet kepengurusan yang lebih inovatif, kreatif, komunkatif serta berdaya saing unggul.

 

Sesi Pemaparan Materi masing-masing Departemen, Pengurus Harian, serta Penelitian dan Pengembangan

 

Hiburan oleh PP Akustik

 

Sesi Sharing Bersama Alumni UKM PP