BEM Awards 2021 merupakan acara penghargaan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kepada organisasi mahasiswa (Ormawa) yang terpilih melalui mekanisme-mekanisme penilaian yang dilakukan oleh BEM. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan penghargaan kepada para Ormawa yang sudah bekerja sama dan bersinergi dengan baik selama satu periode kepengurusan.

Selain itu, acara ini adalah bentuk terima kasih dari BEM kepada Ormawa atas dedikasinya yang telah bahu-membahu membangun karakter mahasiswa Politeknik Negeri Semarang melalui iklim organisasi yang sudah dibangun selama satu periode. Harapan diadakannya acara ini adalah tejalinnya komunikasi dan hubungan yang baik antar Ormawa di Politeknik Negeri Semarang dari tahun ke tahun. Acara dilaksankan secara offline di Hotel Candi Indah Semarang dan online melalui Zoom-Meeting pada hari Sabtu, tanggal 29 Mei 2021.

BEM Awards 2021 mengangkat tema “Satukan pikiran, rangkul perbedaan, jalin kebersamaan menuju KBM Polines Jaya” dimaksudkan untuk mengimplementasikan rasa terima kasih BEM kepada Ormawa dalam bentuk Penghargaan dirangkaian acara di atas.

BEM Awards 2021 dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing Ormawa Politeknik Negeri Semarang, organisasi daerah (Orda) serta Forum Lingkar Humas (FLH). Persiapan kegiatan BEM Awards ini dipersiapkan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Luar Negeri. Kegiatan ini berupa bentuk apresiasi kepada tiap-tiap Ormawa berupa penghargaan yang terdiri dari beberapa kategori.