Debrecen, 13 Mei 2021.

Yusmar Ardhi Hidayat, dosen berhomebase di Prodi Manajemen Bisnis Internasional, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Semarang, berhasil lulus dari Prodi Doktor Manajemen dan Bisnis, Universitas Debrecen, Hongaria.

Yusmar menempuh studi di Prodi Manajemen dan Business Károly Ihrig, Universitas Debrecen, Hongaria sejak tahun 2018.

Yusmar mendapatkan beasiswa  Stipendium  Hungaricum dari Pemerintah Hongaria yang bekerjasama dengan Kemendikbud Indonesia.

Yusmar berhasil mempertahankan disertasi “Trust, Innovation, and Financial Performance of Information and Communication Technology Companies in A  Disruptive Era” pada tanggal  13 Mei 2021, pada sidang terbuka. Disertasi tersebut mendapat dukungan dari supervisor Dr. Oláh Judit, associate professor. Yusmar sebelumnya juga telah melalui tahapan ujian tertutup pada tanggal 25 Februari 2021 melalui media rapat online. Yusmar berhasil membuat tujuh artikel yang dipublikasi di Jurnal Internasional. Dua publikasinya diterbitkan Jurnal terindeks Scopus.

Hasil risetnya menguatkan tingkat kepercayaan pada institusi, kepercayaan internal  perusahaan, dan kepercayaan antar perusahaan akan mendorong transfer pengetahuan dan sumberdaya antar perusahaan untuk berinovasi dan meningkatkan kinerja keuangan. Yusmar berharap dapat meningkatkan kolaborasi riset dan publikasi  internasional  dengan supervisornya di masa mendatang.