Pemilihan Umum (PEMILU) merupakan salah satu kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi yang rutin diadakan setiap tahun. Karena terhambat wabah covid19, maka kegiatan ini diadakan secara online. Peserta Pemilu yang merupakan seluruh mahasiswa Jurusan Akuntansi berhak memberikan suaranya untuk memilih Presiden Mahasiswa & Wakil Presiden Mahasiswa, BPM, serta Ketua Himpunan & Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 April 2021 dengan 1081 pemilih. Untuk sistematika pemilihan , peserta dapat mengunjungi website Pemira dan mengikuti langkah – langkah yang terdapat di dalamnya.

            Adapun serangkaian kegiatan dalam Pemilu yaitu Kampanye dan Debat Calon Ketua Himpunan & Calon Wakil Ketua Himpunan dengan target peserta mahasiswa Jurusan Akuntansi.  Kampanye dilaksanakan pada tanggal 12 – 16 April 2021 secara online melalui platform google meet, zoom meeting, whatsapp atau yang lainnya. Sistematika kegiatan ini yaitu calon ketua himpunan dan calon wakil ketua himpunan mengunjungi kelas – kelas secara bergantian untuk memberikan branding kepada mahasiswa Jurusan Akuntansi dengan mengenalkan visi misi serta inovasi.

            Serangkaian kegiatan berikutnya yaitu Debat yang dilaksanakan pada tanggal 18 April 2021 secara online melalui platform zoom meetings.Dalam kegiatan ini setiap pasangan calon menjelaskan visi misi serta inovasi dan saling menanggapi satu sama lain. Pasangan calon juga mendapat beberapa studi kasus yang dipilih secara acak untuk kemudian dipaparkan mengenai solusinya.