Kegiatan BOTR (Bukber On The Road) merupakan salah satu program kerja Non Terprogram oleh UKM Racana Pandawa POLINES. Kegiatan ini merupakan wujud dari pengamalan Dasa Dharma  Pramuka terutama poin pertama yang berbunyi “Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa”, dharma kedua yang berbunyi “Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia” dan dharma kelima yang berbunyi “Rela menolong dan tabah” yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian dan kasih sayang antar sesama serta mempererat tali silaturrahim antar anggota dan dewan Racana Pandawa.

Kegiatan BOTR ini merupakan kegiatan bakti masyarakat berupa pembagian takjil kepada orang-orang yang membutuhkan yang dilaksankan pada hari Sabtu, tanggal 24 April 2021 di sekitar kawasan Depan Toko ADA, Banyumanik, Semarang. Kegiatan BOTR (Bukber On The Road ) ini diawali dengan kumpul panitia di sanggar UKM Racana Pandawa Politeknik Negeri Semarang pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan mempersiapkan takjil yang akan dibagikan hingga pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, pemberangkatan menuju lokasi yaitu di area depan Toko ADA Banyumanik, Semarang. Setelah sampai tujuan, acara dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada tukang becak, pedagang asongan, pengemis serta orang-orang yang membutuhkan di area lokasi, setelah pembagian takjil selesai, panitia kembali ke Politeknik Negeri Semarang untuk berbuka bersama, sholat, dan tadarus bersama di Masjid Darul Hikmah.