Kegiatan ACCEST (Accounting Contest) 2021 dengan tema “Become A Competent Young Accountant"  yang dilaksanakan pada Kamis – Jumat, 18 – 19 Maret 2021 melalui Zoom Cloud Meeting. Accest 2021 merupakan program kerja tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi yang kegiatannya dalam bentuk lomba Akuntansi untuk Siswa SMK Jurusan Akuntansi se- Indonesia. Kegiatan tersebut berhasil memperoleh 30 peserta siswa/i SMK Jurusan Akuntansi se- Indonesia berasal dari 19 Sekolah yang berbeda.

Kegiatan pada tanggal 18 Maret 2021 adalah sesi mengerjakan soal lomba Akuntansi yang terdiri dari lima rangkaian lomba, empat secara manual menggunakan google sheet dan satu sesi menggunakan aplikasi komputer akuntansi, yaitu MYOB 18 ED. Peserta mulai mengerjakan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.35 WIB, karena adanya kendala sinyal yang dialami oleh peserta sehingga kegiatan ACCEST selesai pada pukul 20.15 WIB.

Kegiatan pada tanggal 19 Maret 2021 adalah pengumuman pemenang peserta lomba. Sebelum itu, ada penampilan video sebagai penjelasan untuk pengenalan lingkungan Jurusan Akuntansi dan Politeknik Negeri Semarang dan dilanjutkan dengan pemutaran video sebagai hiburan. Kemudian pemenang peserta lomba diumumkan oleh dewan juri. Dalam kegiatan Accest 2021 kali ini juara 1 berhasil diraih oleh SMK N 1 Kebumen atas nama Arini Sakhiah, juara dua diraih oleh SMK Hidayah Semarang atas nama Nova Ritnastuti, dan untuk juara 3 diraih oleh SMK N 1 Kebumen atas nama Nur Suci Widianingsih. Untuk ketiga pemenang tersebut akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat juara, dan piala.