Polines Islamic Expo merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan secara rutin di bawah Departemen Syiar UKM Jazirah. Tapi, ada yang berbeda dari kegiatan tahun-tahun sebelumnya yakni pada mekanisme acaranya. Dewasa ini, Indonesia sedang berada pada tingkat pasca pandemi Covid 19, yang mana pencegahan penularannya perlu mendapat perhatian khusus sehingga kegiatan yang melibatkan orang banyak belum dapat dilaksanakan.

Maka dari itu, mekanisme dari Polines Islamic Expo ini berbeda dari tahun lalu. Kegiatan mengusung tema “Pemuda Muslim Penuh Cinta, Mendunia, dan Berkarya”. Acara ini ditujukan khususnya bagi para pemuda yang mana masa depan ditentukan oleh pemuda, maka acara ini diwujudkan supaya pemuda bisa membawa perubahan bagi generasi ke depannya.

 

                                                      Seminar online bersama Sherly Annavita

Pelaksanaan kegiatan ini selama 2 hari yakni pada Sabtu & Minggu, 20 & 21 Maret 2021. Acara hari pertama berupa seminar Islami yang diisi oleh pembicara kondang Kak Sherly Annavita Rahmi dan dr. Gamal Albinsaid. Acara ini cukup meriah hal ini dibuktikan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan PIE hari pertama ini mencapai 1.264 peserta dimana peserta ini berasal dari daerah yang berbeda-beda di nusantara. Pada hari kedua, acara dimeriahkan dengan studi banding dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Fikri dari Politeknik Negeri Jakarta. Hal ini dimaksudkan agar bisa mempererat silaturahmi dan bisa belajar antar departemen pada masing-masing organisasi. Acara ini cukup menarik juga karena dibeberapa sesi ada sesi quiz yang berhadiah sangat menarik. Acara Polines Islamic Expo cukup meriah juga karena disponsori oleh beberapa sponsor, dintaranya yaitu Laziz Jateng, Baitul Maal Hidayatullah, Rabbani, Aida Hijab, Inez Cosmetic, Koperasi Syariah Binama, Aksi Cepat Tanggap, Sosmed Panel, Musyafa Art, Susu Kurma, BMT Polidana.