Dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa umum Politeknik Negeri Semarang dengan jumlah peserta sebanyak 63 orang. Kegiatan Sosialisasi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang dengan tema “Reach The Big Result with The Big Effort”.

Kegiatan berlangsung secara online selama kurang lebih selama 3,5 jam. Walaupun dilaksanakan secara online namun peserta mengikuti seluruh rangkaian acara dengan antusias. Terbukti dengan adanya dialog interaktif peserta mengenai ajang Mawapres itu sendiri. Pengisi materi pada kesempatan ini yaitu Bapak Wahyu Sulistiyo, S.T., M.Kom. selaku PIC Mawapres dan Muhammad Alan Nur sebagai Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Program Diploma dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Materi yang disampaikan dalam Sosialisasi Mawapres meliputi latar belakang diadakannya pilmapres, syarat calon peserta pilmapres, tahapan seleksi maupun tips dan trik untuk mempersiapkan diri dalam ajang Mawapres Polines yang akan dilaksanakan 1-12 Maret mendatang. Kegiatan Mawapres di Politeknik Negeri Semarang itu sendiri dilatar belakangi akan perlunya menghidupkan budaya akademik yang memiliki keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual di kalangkan mahasiswa Politeknik Negeri Semarang dengan memacu keinginan untuk terus tumbuh dan berkembang. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi akan menjadi representasi dari generasi muda masa kini, selain dituntut untuk memiliki hardskill dalam disiplin ilmu yang dipelajarinya juga softskill berupa leadership, problem solving dan kemampuan berbahasa inggris yang baik.

 

Pembukaan oleh MC

 

Sambutan Ketua Pelaksana

 

Penyerahan Plakat kepada Pembicara 1 yang diwakili oleh Presiden Mahasiswa

 

Penyerahan Plakat kepada Pembicara 2 yang diwakili oleh Menteri Riset dan Penalaran

 

Penyerahan Sertifikat dan Kenang-Kenangan kepada Moderator