Minggu, 07 Februari 2021 telah dilaksanakan kegiatan Polines Berdoa dan Peringatan Isra’ Mi’raj. Sasaran kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Semarang dan masyarakat umum. Tercatat 197 peserta turut memeriahkan doa bersama pada kesempatan ini. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Polines Berdoa dan Peringatan Isra’ Mi’raj itu sendiri yakni memberikan ruang untuk bermunajat bersama-sama demi kelancaran Ujian Akhir Semester Ganjil yang akan diselenggarakan 15 Februari mendatang. Selain itu juga sebagai salah satu bentuk peringatan hari besar Isra’ Mi’raj yang jatuh pada tanggal 12  Maret mendatang. 

Kegiatan doa bersama ini juga bertujuan untuk kesembuhan negeri kita Indonesia dalam kaitannya dengan pandemi Covid-19 yang tengah menggemparkan warga dunia saat ini. Oleh sebab itu doa menjadi salah satu bentuk ikhtiar yang dapat dilakukan. Terlepas dari itu kegiatan ini menjadi bekal kesiapan mental dan rohani mahasiswa-mahasiswi untuk tetap berusaha ditengah keterbatasan yang ada. Pada hakikatnya semua ini datang dari Allah SWT sebagai sebuah ujian keimanan. Ketika berada dalam kondisi seperti ini, Allah  SWT memberikan solusi yaitu berdoa, seperti dalam firman-Nya pada Surat Ghafir ayat 60.

“Dan Tuhanmu berfirman, 'Berdoalah kalian kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan bagi kalian.”

Selain dari pada itu, Pengisi acara yang hadir turut menjadi daya tarik tersendiri. Habib Muhammad bin Farid Al-Muthohar sebagai pembicara utama dan Ustadz Nur Salafudin Al-Hafidz sebagai pembimbing dalam pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana, Sambutan Presiden Mahasiswa dan Sambutan Wakil Direktur 3 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid, Mahalul Qiyam dan disusul dengan Mauidloh Hasanah  dan diakhiri dengan penutupan.

                     Mauidloh Hasanah oleh Habib Muhammad bin Farid Al-Muthohar

Untuk kedepannya kami harap akan selalu ada kegiatan doa bersama semacam ini disertai dengan inovasi dan ide-idenya yang akan memberikan warna baru bagi Politeknik Negeri Semarang maupun Badan Eksekutif Mahasiswa selaku pelaksana kegiatan.