Studi Banding 2021 dilaksanakan oleh BPM POLINES dengan MPM KM IPB dan DPM KM IPB secara online via zoom meeting. Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, dilanjut dengan beberapa sambutan yang terdiri dari sambutan ketua pelaksana studi banding, sambutan oleh institusi POLINES, sambutan Ketua MPM IPB, sambutan ketua DPM IPB, dan sambutan ketua BPM POLINES.

Selanjutnya memasuki acara inti yang diawali dengan penyampaian materi dari BPM POLINES, DPM IPB, dan MPM IPB. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana dari pihak POLINES menanyakan kepada pihak IPB, begitu pun sebaliknya.

Dalam Forum Group Discussion ini dari POLINES maupun IPB dapat menanyakan secara detail sesuai bidangnya. Setelah Forum Group Discussion selesai, participants kembali ke room utama yang mana acara dilanjut dengan hiburan dari IPB maupun POLINES. Selanjutnya, telah memasuki penghujung acara yaitu doa dan penutupan. Dengan diadakannya kegiatan Studi Banding BPM POLINES x MPM KM IPB x DPM KM IPB tahun 2021 ini diharapkan dapat mengenal lebih jauh dan menambah relasi serta menjaga silahturahmi dengan mahasiswa IPB khususnya yang berada pada lingkup MPM & DPM KM IPB. Selain itu dapat juga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang dapat diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik lagi.