Februari 2021, UKM PECC kembali mengadakan event yang selalu ditunggu oleh mahasiswa yaitu TOEFL Test. Berbeda dengan test tahun lalu yang menggunakan TOEIC, kali ini PECC mengadakan TOEFL Test yang mengusung tema“Enhancing Your English Skill through TOEFL as Self-Improvement”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan, serta menilai kemampuan mahasiswa Politeknik Negeri Semarang tentang ketrampilan berbahasa inggris yang pada masa ini berperan sebagai salah satu syarat memasuki dunia kerja atau pada saat ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Meskipun dilakukan secara virtual melalui platform Edubright, kegiatan ini tetap diminati para mahasiswa dengan kuota peserta yang terpenuhi dengan cepat.Sebanyak 100 mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias dari awal acara hingga selesai.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari yaitu pada hari Sabtu, 06 Februari 2021. Dalam kegiatan ini UKM PECC bekerja sama dengan lembaga EduBright yang diselenggarakan melalui platform resmi milik lembaga EduBright yang berbasis online.Test terdiri dari 3 bagian, yaitu listening, structure writing, dan reading yang berlangsung selama dua jam mulai dari pukul 9:00 – 11:00 WIB. Peserta melaksanakan test secara mandiri di rumah masing-masing dengan bantuan perangkat lunak seperti laptop atau smartphone. Peserta akan mendapatkan e-report melalui email di hari yang sama.

Acara ini berjalan dengan lancar dan para peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan. Setelah melaksanakan test ini, selain menambah pengetahuan dan keterampilan tentang berbahasa inggris, peserta juga diharapkan mampu mengetahui kemampuan dan dapat menilai tahapan selanjutnya yang harus ditempuh untuk meningkatkan ketrampilan masing-masing.