Salah satu program kerja dari Bidang Penalaran Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Semarang adalah Pengajian Masyarakat Elektro 2021 yang bertema “PeNa RaJa (Pemuda Ahlusunah Peraih Janah)”. Kegiatan PME 2021 dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan mahasiswa, menjunjung tinggi rasa persaudaraan, dan menambah wawasan keagamaan di Jurusan Teknik Elektro.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online menggunakan platform zoom dan streaming YouTube.

Kegiatan PME 2021 melibatkan STO HME 2020/2021, delegasi kelas dengan jumlah 171 peserta (hadir 124 peserta), delegasi ormawa dengan jumlah 23 peserta (hadir 21 peserta), dan masyarakat umum dengan jumlah 29 peserta. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 28 Januari 2021. Kegiatan PME 2021 dilaksanakan secara online untuk seluruh peserta, sementara untuk panitia diberlakukan sesuai jobdesk yang telah diberikan. Sejumlah 13 orang STO HME 2020/2021 menjadi panitia offline dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan yang berlaku dan sejumlah 54 orang STO HME 2020/2021 menjadi panitia online. Hal ini bertujuan agar tidak membahayakan keamanan atau kesehatan dan membatasi adanya kerumunan orang.

Pada Kamis, 28 Januari 2021 kegiatan PME 2021 dilaksanakan melalui platform zoom & streaming YouTube yang diawali dengan absensi panitia, inspeksi panitia, dan briefing panitia. Peserta kemudian memasuki room zoom (delegasi kelas, delegasi ormawa, dan panitia online) & streaming YouTube (peserta umum), sembari menunggu registrasi peserta, ditampilkan video sholawatan dari Response Politeknik Negeri Semarang. Acara dibuka pukul 19.50 WIB. Setelah pembukaan, kegiatan ini dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana, sambutan Ketua Himpunan, dan sambutan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan. Acara dilanjutkan dengan Tilawah Al-Quran  lalu dilanjut sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Elektro. Acara selanjutnya adalah pemberian materi oleh pembicara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan doa dan penutup. Sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Elektro terpisah dari sambutan-sambutan institusi sebelumnya dikarenakan masalah jaringan yang kurang baik.

Acara PME 2021 dilaksanakan pukul 18.15 – 22.00 WIB. Kegiatan PME ini berlangsung dengan lancar. Acara inti pada PME yaitu pemberian materi dan sesi tanya jawab oleh pembicara yaitu Ustad Akmal Sjafril. Pemberian materi yang dilaksanakan pukul 20.30 – 21.30 WIB yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 20 menit lalu diakhiri dengan sesi doa bersama dan penutup.
Kegiatan PME 2021 ini dapat berjalan dengan lancar walaupun terdapat beberapa kendala dan  diharapkan melalui kegiatan ini para peserta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menjunjung tinggi rasa persaudaraan, serta menambah wawasan keagamaan di Jurusan Teknik Elekto Politeknik Negeri Semarang.