Salah satu program kerja dari Divisi Perpustakaan Jurusan Elektro Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Semarang yaitu kegiatan Bazar Buku yang dilaksanakan sebanyak dua kali selama satu periode kepengurusan. Kegiatan Bazar Buku yang pertama telah dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Elektro pada hari Sabtu, 21 November 2020 dengan tujuan untuk memberikan fasilitas penyediaan buku bagi mahasiswa elektro pada khususnya dan masyarakat umum serta memberikan kemudahan dalam mencari referensi buku.

Kegiatan Bazar Buku diawali dengan penayangan video promosi Bazar Buku 2020 diantara jeda kegiatan Seminar Nasional yang dilanjut dengan dialog penjelasan detail sistem Bazar Buku oleh dua orang panitia Bazar Buku 2020 di homebase HME. Kegiatan promosi dilaksanakan melalui platform Zoom dan berlangsung selama lima menit dimulai pukul 09.49 hingga 09.54 WIB. Kondisi pandemi Covid-19 mengakibatkan kegiatan Bazar Buku kali ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini tidak ada pemajangan buku-buku di meja yang didekorasi. Bazar Buku 2020 menggunakan sistem Open Pre-Order dengan pemesanan melalui google form yang telah disediakan dan berlangsung selama 7 hari dimulai dari tanggal 21 – 29 November 2020. Bagi partisipan kegiatan Seminar Nasional, mahasiswa Politeknik Negeri Semarang, ataupun masyarakat umum yang berminat untuk membeli buku di bazar dapat melihat katalog yang tersedia di post Instagram @bazarbuku2020 atau bertanya mengenai ketersediaan stok buku berjudul tertentu melalui kontak WA narahubung yang tersedia di pamflet Bazar Buku 2020.

Kegiatan Bazar kali ini juga menarik karena diadakan Give Away dua judul buku yang tengah popular kala ini, yakni Selamat Tinggal dari Tere Liye dan Geez & Ann #3 dari Rintik  Sedu dengan syarat dan ketentuan berlaku. Syarat dan ketentuan tersebut di antaranya : peserta wajib mengikuti akun Instagram @bazarbuku2020, membagikan pamflet bazar buku ke instastory serta menandai akun @bazarbuku2020 pada postingan instastory, dan menulis komentar pada postingan Give Away yang berisi ajakan untuk membaca dan tag lima akun teman. Give Away bazar berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 21 – 23 November 2020, kemudian pada tanggal 24 November 2020 peserta akan dipilih secara acak dan pemenang diumumkan pada 25 November 2020 melalui akun Instagram Bazar Buku.