Faqih Dzaki Darojat dan Rufaidah Rizky Amalia, Mahasiswa D3 Teknik Informatika Politeknik Negeri Semarang (Polines) Jalur Kerjasama dengan Management & Science University (MSU) Malaysia berhasil meraih juara 3 dalam 2 kategori yang berbeda pada ajang kompetisi Internasional bertajuk International Multimedia Engineering Technology Competition 2020 (I-MEET 2020). Faqih menjadi pemenang dalam kategori video competition dan Rufaidah keluar sebagai pemenang dalam kategori vlog competition.

Prestasi ini berawal dari tugas mata kuliah Sistem Multimedia yang diampu oleh Bapak Liliek Triyono,S.T., M.Kom. Tema project video yang dikirimkan pada panitia perlombaan merupakan video yang bertemakan Corona Virus Disease-19 (COVID-19) dalam acara tersebut. Pembuatan video dalam lomba tersebut pada dasarnya memberikan informasi mengenai COVID-19 yang menjadi wabah di seluruh dunia, agar masyarakat dunia terlebih masyarakat Indonesia selama pandemic covid 19 ini mengetahui hikmah baik apa saja yang belum disadari selama pandemic ini.

Kompetisi ini diawali dengan pendaftaran melalaui situs dari kampus penyelenggara yaitu Telkom University. Setelah mendaftarkan diri, peserta diwajibkan mengumpulkan karyanya melalaui Google Form yang disediakan panitia. Kompetisi ini diadakan oleh program studi S1 Teknik Rekayasa Multimedia Telkom University. Ada beberapa kategori dalam kompetisi ini, seperti: Mini game for desktop, Animasi, mini game for Mobile, Fotografi, AR/VR Apps, poster tetang COVID-19, blog, gameplay design, karangan, interactive game story telling, video competition dan vlog competition.

Pengumuman dilaksanakan pada hari Jumat (03/07) melalui aplikasi konferensi video, Zoom. Undangan diberikan kepada seluruh peserta melalui surat daring dan data pemenang pada kompetisi ini bisa diakses pada IG : @imeet_competition. Dari kompetisi ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kita mengenai multimedia dan dapat membuat suatu karya yang dapat digunakan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat mengenai pandemi COVID-19.