Pandemi Covid-19 yang terjadi di tanah air kita menjadi sorotan utama saat ini. Virus corona baru atau novel coronavirus (nCoV) adalah jenis virus corona baru yang menimbulkan penyakit yang bernama Covid-19.

Dalam masa sulit ini, ingatlah setiap kita memiliki peran penting. Bersama-sama kita bisa melindungi diri dan melindungi sesama dan selamat dari wabah Covid-19 ini. Kita bisa atasi wabah lebih cepat dengan aksi yang tepat. Melihat keadaan akibat Covid 19 ini banyak yang terpapar dan bahkan ada yang mengakibatkan meninggal dunia, himbauan pemerintah bagi setiap orang agar melakukan aktivitas di rumah saja. Hal ini semata-mata dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Akan tetapi, aktivitas yang menjadi mata pencaharian pokok tidak selamanya dilakukan di rumah, beberapa orang mengharuskan tetap bekerja ditengah pandemi ini melanda ibu pertiwi. 

Politeknik Negeri Semarang (Polines) sebagai institusi pendidikan tinggi merasa terpanggil untuk ikut serta membantu dalam pencegahan dan ikut membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak dari adanya wabah Covid 19 ini. Untuk itu telah dibentuk tim pengelola dana sosial “Polines Peduli” yang bekerja dibawah koordinasi langsung pimpinan Polines. Untuk itu telah dibuka rekening khusus untuk menerima dana donasi dari civitas akademika dan masyarakat umum guna membantu masyarakat terdampak.

Dana donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk membantu mahasiswa yang tidak pulang kampung dengan bentuk bantuan berupa bahan pangan. Selain itu bantuan juga akan disalurkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat sekitar kampus yang terdampak wabah covid-19. Bantuan lain juga akan diberikan berupa APD bagi tenga medis. Dana bantuan akan dikelola secara transparan dan akuntabel serta akan dilaporkan secara periodik di website : www.polines.ac.id dan media lain yang relevan.

Sebelumnya “Polines Peduli” telah memberikan bantuan berupa bahan pangan ke Lumbung Pangan Kelurahan Tembalang, Kota Semarang. Juga memberikan bantuan APD ke RSUD KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang.

Untuk itu tim “Polines Peduli” mengundang civitas akademika, alumni maupun masyarakat umum yang berkenan memberikan donasi dampak covid19 dapat disalurkan melalui Rekening BNI No. 0949946890 an. Polines Peduli.