Acara DIES NATALIS 26 KOPMA  ini diselengarakan untuk memperingati hari ulang tahun UKM  Kopma BM Politeknik Negeri Semarang. Tahun ini serangkaian Dies Natalis ada Seminar Nasional dan lomba Esai Nasional. Tujuan dari serangkaian acara ini yaitu:

  1. Memperingati hari ulang tahun Kopma BM ke 26 th.
  2. Mengembangkan potensi dan kreatifitas mahasiswa umum maupun Polines.
  3. Sebagai wadah untuk mahasiswa menyalurkan aspirasi, ide untuk bisa mengembangkan gagasan mengenai ekonomi kreatif menjadi lebih luas lewat lomba esai nasional
  4. Lewat seminar nasional memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk mempunyai jiwa entrepreneurship sehingga bisa merintis usaha dengan konsep ekonomi kreatif.

Acara dies ini diselengarakan pada hari Sabtu 11 Januari 2020 bertempat di ruang Auditorium Politeknik Negeri Semarang.

Untuk perlombaan esai itu sendiri dengan tema "Optimalisasi Peran Millenial Dalam Menghadapi Tantangan Global Menuju Indonesia Emas 2045". Untuk subtemanya ada 3 yaitu tentang teknologi ekonomi dan sosial budaya. Pendaftaran dimulai tanggal 23 Oktokber - 2 Desember 2019. Dan telah menghasilkan 342 pendaftar lomba esai dari universitas negeri ataupun swasta di Indonesia.

Untuk seminar nasional ini dengan tema "Improve Your Mind ad Creativity To Be Competitive Entrepreneur in Digital Era" Dan untuk peserta seminar nasional ini telah diikuti  peserta sebanyak 170 peserta. Seminar nasional ini diisi oleh 3 pembicara.

  1. Naurobby Aulada ( owner bebek betutu)
  2. Anis Saadah ( CEO unnicircle)
  3. dr. Tirta ( CEO Shoes and care )