Kegiatan penyerahan beasiswa ini yang keempat kalinya ini diberikan oleh perusahaan dan dihadiri jajaran manajemen Kitano Foundation Japan dan PT Indonesia Stanley Electric (ISE), yakni Mr Shinji Jo (Managing Director Kitano Foundation), Mr. Makoto Ogawa (Presiden Direktur PT ISE), Suwanto (Direktur PT ISE) dan Heroica Budi (Manager HRD ISE).

Acara dibuka oleh Adhy Purnomo, ST, MT. (Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polines), di Ruang Serba Guna, Kampus Polines, Tembalang, Kamis (29/8). Turut hadir pimpinan jurusan, dosen, mahasiswa serta pihak terkait.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polines, Adhy Purnomo, ST, MT., menyambut baik inisiatif pihak industri untuk mendukung proses pendidikan di Indonesia berupa pemberian beasiswa bagi mahasiswa. “Kiranya beasiswa ini menambah semangat mahasiswa untuk terus belajar,” ungkapnya.  Hubungan kerjasama pihak industri dan lembaga pendidikan tinggi Polines akan terus diperkuat. Agar sinergisitas ini turut mendorong terciptanya lulusan yang terampil, memiliki daya saing dan profesional. Selain beasiswa, kerjasama yang akan terjalin berupa magang/praktek mahasiswa.

Sedangkan Mr. Shinji Jo (Managing Director Kitano Foundation) dalam sambutannya mengatakan para penerima beasiswa merupakan mahasiswa yang terpilih dan menjadi harapan masa depan. “Saya sangat senang dapat membantu anda semua,’ ungkapnya dihadapan para penerima beasiswa.

Selanjutnya, Mr. Makoto Ogawa selaku Presiden Direktur PT ISE, mengatakan, perusahaannya adalah  industri yang memproduksi lampu otomotif roda dua dan roda empat untuk dipakai sebagian besar industri otomotif yang ada di Indonesia. Saat ini terdapat 37 alumni Polines yang telah bekerja di perusahannya. “Kami sangat terbuka bagi lulusan terbaik Polines dapat berkarir di PT ISE,” jelasnya. “Kehadiran lulusan Polines turut menopang bisnis perusahannya,” pungkasnya.