Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines) Supriyadi, menerima penghargaan Iptek 2019 pada acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-24 di Bali, Rabu (28/8). Penghargaan yang dinamakan  Anugerah Widyapadhi itu  diterima langsung oleh Direktur Polines dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir.

Direktur Polines, Supriyadi, menyatakan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari peran serta seluruh civitas akademika dan tenaga kependidikan Polines, khususnya dalam pengembangan penelitian dan pengabdian pada masyarakat. “Capaian prestasi ini diharapkan menjadi motivasi, penyemangat perbaikan terus menerus untuk menghasilkan produk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, industri, dan pembangunan Indonesia.”  tambahnya.

Perolehan Peringkat 1 Anugerah IPTEK dan Inovasi Widyapadhi Politeknik 2019 sub  kategori Manajemen Inovasi ini, menjadi  prestasi yang membanggakan bagi Polines. Merupakan anugerah yang mengapresiasi prestasi dalam membangun sistem inovasi melalui penguatan kebijakan, kelembagaan, sumber daya, dan jaringan inovasi untuk menghasilkan produk inovasi.

Tujuan penyelenggaraan Anugerah Widyapadhi tahun 2019, antar lain untuk mendorong kemampuan iptek perguruan tinggi yang dikuti dengan penguatan inovasi nasional untuk mendukung kemandirian dan daya saing bangsa Indonesia. Tujuan lainnya adalah membangun iklim kondusif dalam penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset iptek dalam penciptaan dan pengembangan nilai tambah komersial, ekonomi dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, juga memberikan dorongan kepada para pelaku inovasi (individu, organisasi, lembaga) agar dapat terpacu dalam mewujudkan ide kreatif dalam penciptaan nilai tambah, baik sebagai individu maupun melalui kemitraan dan kerjasama antar unsur inovasi.

Hasil lengkap Anugerah Iptek & Inovasi Widyapadhi Politeknik 2019 sub kategori manajemen inovasi, peringkat 1 Politeknik Negeri Semarang, peringkat 2 Politeknik TEDC, dan peringkat 3 Politeknik Caltex.