Politeknik Negeri Semarang (Polines) resmi menjadi perguruan tinggi negeri dengan status PPK BLU. Hal itu tertuang pada keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 220/KMK.05/2021, tertanggal, 7 Juni 2021."Syukur alhamdulillah Polines telah resmi menjadi salah satu Politeknik Negeri yang menerapkan PPK BLU" ungkap Supriyadi, Direktur Polines, belum lama ini. Ia mengatakan keberhasilan tersebut berkat kerja keras semua pihak utamanya civitas akademika Polines. "Tentu saja status baru ini harus diimbangi dengan kerja keras, sebab penerapan PPK BLU membuka peluang dan juga tantangan," ujarnya.

BEM Awards 2021 merupakan acara penghargaan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kepada organisasi mahasiswa (Ormawa) yang terpilih melalui mekanisme-mekanisme penilaian yang dilakukan oleh BEM. Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan penghargaan kepada para Ormawa yang sudah bekerja sama dan bersinergi dengan baik selama satu periode kepengurusan.

Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines). Tim 3 IK-2E yang beranggotakan Kahfi Hadid, Daffa Abbiyu Iklil, dan Josse Syahron Anhar yang merupakan mahasiswa program studi Teknik Informatika Polines dengan Liliek Triyono, S.T., M.Kom. selaku dosen pendamping, berhasil meraih juara 3 kategori lomba video konten tingkat mahasiswa pada ajang SMART INOTEK tahun 2021 yang diselenggarakan oleh sekolah vokasi UNS.

Salah satu program kerja dari Bidang Kaderisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Semarang yaitu kegiatan Diklat dan Sertijab yang dilaksanakan sekali selama satu periode kepengurusan. Program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ini yang bertujuan untuk mengadakan kegiatan yang bisa membekali para kader calon penerus tonggak kepengurusan di Himpunan Mahasiswa Jurusan Elektro supaya dapat menjadi organisator yang berkarakter, berkualitas, berintegritas, dan berbudi pekerti luhur, dan juga merupakan kegiatan serah terima jabatan dari fungsionaris sebelumnya kepada fungsionaris penerus yang baru.

Politeknik Negeri Semarang (Polines) terpilih sebagai tuan rumah National Polytechnic English Olympics (NPEO) ke 8 tahun 2021. NPEO merupakan salah satu Kompetisi Bahasa Inggris Mahasiswa Politeknik yang telah ditetapkan oleh Bakorma (Badan Koordinasi Mahasiswa Politeknik) sebagai ajang kejuaraan tahunan mahasiswa politeknik nasional.

UKM  New PLBS FM adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa di Politeknik Negeri Semarang yang bergerak di bidang broadcasting radio mengadakan sebuah acara yang bernama GALAKSIAR dengan tema Get The Adventure With Your Greatest Voice. Kegiatan ini terlaksana pada setiap tahun yang bertujuan untuk memberikan wadah yang dapat memberikan sarana penyaluran minat dan bakat, mengembangkan kreativitas dan soft skill bagi para pelajar, mahasiswa/mahasiswi maupun masyarakat umum. GALAKSIAR juga menjadi event untuk perayaan ulang tahun UKM New PLBS FM tiap tahunnya.

PIMPINAN

 
 

Kontak Polines

Jl. Prof. H. Soedarto S.H.,
Tembalang, Semarang
Kode Pos 50275
Telp. +62 24 7473417, 7499585, 7499586
Fax. +62 24 7472396
Email : sekretariat[at]polines.ac.id
Website: www.polines.ac.id

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini548
KemarinKemarin915
Pekan iniPekan ini2783
Bulan iniBulan ini8126
SemuaSemua600893