Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Politeknik Negeri Semarang yang bergerak dibidang Pengabdian Masyarakat atau biasa di singkat PKM-PM, membuat sebuah inovasi pemanfaatan limbah jerami menjadi pot organik. Dengan Mellysa Widyaningsih (D4- Komputerisasi Akuntansi) sebagai ketua tim dan 4 anggota diantaranya Dita Putri Citraningtyas (D3- Teknik Telekomunikasi), Retno Prihartini (D3- Teknik Konversi Energi), Ulfa Almira Istiqomah (D3- Teknik Telekomunikasi), dan Yuni Wiji Astuti (D4- Analis Keuangan) dengan dosen pembimbing  Ibu Dra. Mardinawati, M.M .

Guna menambah wawasan dan dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di Desa Selo, TIM PKM-Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Semarang melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan wortel untuk pembuatan keripik wortel. Kegiatan ini diketuai oleh Oktaviana Indri Astuti (Jurusan Akuntansi), dengan 3 anggota yaitu Wahyu Budi Lestari (Jurusan Akuntansi), Bayu Tri Atmaja (Jurusan Teknik Mesin), Bani Wibowo (Jurusan Teknik Mesin) dengan didampingi oleh Ibu Siti Hasanah,S.Ag., M.Ag.

Guna meningkatkan pemasaran bagi Usaha Kecil Menengah (UKM), kembali Tim Politeknik Negeri Semarang (Polines) melakukan pendampingan. Kali ini Tim Polines yang terdiri dari Sarana (ketua), Paryono, Eka Murtiasri, dan Rani Raharjanti melakukan pendampingan kepada mitra yakni UKM Albin (pengrajin Gitar) yang berlokasi di Desa Tepisari, Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo.

Tim Program Kreatifitas Mahasiswa Bidang Kewirausahaan (PKM-K) Politeknik Negeri Semarang, membuat sebuah ide gagasan untuk menciptakan inovasi baru pembuatan gift box dengan memanfaatkan limbah kayu yang melimpah terutama di wilayah Semarang. Tim PKM ini diketuai oleh Swadhesi Cyntha Jati dan beranggotakan Bintang Alljerro Setyanegara, Triyoga Bagus Krisnanto, dan Putri Amalia dengan dosen pembimbing Ibu Siti Arbainah, SE.MM.

Kreasi gift box ini mengusung gagasan pemanfaatan limbah industri kayu yang masih sangat minim pengolahannya

Tim PKM-Kewirausahaan Politeknik Negeri Semarang yang diketuai oleh Nur Hidayanti (D3-Keuangan dan Perbankan), dengan 3 anggota yaitu Lastri Rahayu Safitri (D3-Keuangan dan Perbankan), Alifia Winda Lestari (D3-Akuntansi), Septi Nur Anggiah (D4-Komputerisasi Akuntansi) dengan didampingi oleh Ibu Siti Arbainah,S.E.,M.M berhasil menciptakan inovasi baru pengolahan limbah botol kaca menjadi produk pengingat momen yang bernilai estetik.

Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Politeknik Negeri Semarang (Polines), bekerja sama dengan Panti Asuhan Al-Mudhofar, mengembangkan kreativitas dan jiwa Entrepreneurship bagi anak-anak panti asuhan. Kerja sama tersebut berupa pelatihan pembuatan tote bag motif batik dengan teknik ecoprint bagi anak didik di panti asuhan Al Mudhofar. Motif batik ini memanfaatkan daun-daun yang berguguran yang berada di sekitar Panti Asuhan Al Mudhofar. Panti Asuhan ini beralamat di Karangrejo V, Banyumanik, Semarang.

PIMPINAN

 
 

Kontak Polines

Jl. Prof. H. Soedarto S.H.,
Tembalang, Semarang
Kode Pos 50275
Telp. +62 24 7473417, 7499585, 7499586
Fax. +62 24 7472396
Email : sekretariat[at]polines.ac.id
Website: www.polines.ac.id

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini321
KemarinKemarin750
Pekan iniPekan ini6258
Bulan iniBulan ini11387
SemuaSemua639177