International Project Based Learning dengan judul “Theory and Practice of Conservation, Restoration and Sustainable Use of Ecosystems in a Rural Area” yang merupakan realisasi hibah Pengembangan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) 2019 yang diterima oleh konsorsium Politeknik Negeri Semarang (POLINES) – Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) – Universitas Negeri Semarang (UNNES) dari Direktorat Kelembagaan Ristekdikti.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Mukhlisin, MT,  dosen Jurusan Teknik Sipil, Politeknik Negeri Semarang (Polines) resmi dikukuhkan sebagai  sebagai guru besar pada bidang ilmu ukur tanah. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya acara pengukuhan guru besar di kampus Polines, Selasa (30/7). Acara yang dilaksanakan dalam rapat terbuka senat Polines ini turut dihadiri pula jajaran pimpinan perguruan tinggi di Jawa Tengah, para kolega, pejabat TNI/Polri, pejabat terkait, dosen serta mahasiswa Polines.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia kembali mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019 di Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta, belum lama ini. Klasterisasi ini dilakukan untuk memetakan perguruan tinggi Indonesia yang berada di bawah naungan Kemenristekdikti guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi sekaligus menjadi dasar bagi Kemenristekdikti untuk memberikan kebijakan sesuai kapasitas setiap klaster perguruan tinggi tersebut.

Delegasi Politeknik Negeri Semarang (Polines) yang beranggotakan empat mahasiswa, Ayu Indrasari Saputri, Nurul Devi Ariyani, Salsabila Elingga H., dan Tisa Maulika, mengikuti kegiatan 2019 International Student Leadership Camp yang diadakan oleh NKUST (National Kaohsiung University of Science and Technology) First Campus, Taiwan, pada tanggal 15 – 21 Juli 2019.

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf memimpin Polines Bersholawat

Sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis Politeknik Negeri Semarang (Polines) yang ke 37 tahun, Polines menyelenggarakan kegiatan Pengajian Akbar dan Polines Bersholawat 2019, Sabtu 27/7/2019 malam di kampus Polines Tembalang. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahun kedua yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rebana State Polytechnic of Semarang (Response) dan didukung oleh institusi, para donatur serta sponsor. Tema yang diusung adalah "Persatuan sebagai pondasi mengokohkan NKRI".

PIMPINAN

 
 

Kontak Polines

Jl. Prof. H. Soedarto S.H.,
Tembalang, Semarang
Kode Pos 50275
Telp. +62 24 7473417, 7499585, 7499586
Fax. +62 24 7472396
Email : sekretariat[at]polines.ac.id
Website: www.polines.ac.id

Statistik Pengunjung

Hari iniHari ini18
KemarinKemarin246
Pekan iniPekan ini1070
Bulan iniBulan ini6446
SemuaSemua343049