20 Mahasiswa Polines Terima Beasiswa Kitano Foundation


30 Agustus 2016 - admin

Sebanyak 20 mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) yang berasal dari jurusan teknik mesin dan jurusan teknik elektro memperoleh beasiswa pendidikan dari Kitano Foundation Japan dan PT Indonesia Stanley Electric (ISE). Kegiatan penyerahan beasiswa ini pertama kali digelar oleh perusahaan dan dihadiri jajaran manajemen PT ISE, yakni Mr Satoshi Wakabayashi (Presiden Direktor), SL Suwanto (Direktur) dan Mr. Jhunpei Ichihashi (Managing Director Kitano Foundation). Acara dibuka oleh Ir. Supriyadi, MT (Direktur Polines), di Ruang Serba Guna, Kampus Polines, Tembalang, Selasa (30/8). Turut hadir para wakil direktur, ketua jurusan, mahasiswa serta pihak terkait .

Direktur Polines, Ir. Supriyadi, MT, menyambut baik inisiatif pihak industri untuk mendukung proses pendidikan di Indonesia berupa pemberian beasiswa bagi mahasiswa. “Kiranya beasiswa ini menambah semangat mahasiswa untuk terus belajar,” ungkapnya.  Hubungan kerjasama pihak industri dan lembaga pendidikan tinggi Polines akan terus diperkuat. Agar sinergisitas ini turut mendorong terciptanya lulusan yang terampil, memiliki daya saing dan profesional. Selain beasiswa, kerjasama yang akan terjalin berupa magang/praktek mahasiswa serta pengiriman dosen tamu.

Sedangkan Mr. Jhunpei Ichihashi (Managing Director Kitano Foundation) dalam sambutannya mengatakan para penerima beasiswa merupakan mahasiswa yang terpilih dan menjadi harapan masa depan. “Saya sangat senang dapat membantu anda semua,’ ungkapnya dihadapan para penerima beasiswa. Ia menjelaskan, Kitano Foundation, didirikan dengan latar belakang pemikiran orang-orang yang menganggab bahwa pendidikan merupakan harta berharga dan diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki keinginan untuk belajar dimanapun dan kapanpun, kemudian pada tahun 1975, didirikanlah foundation di jepang dengan nama awal one’s lifetime education.   

Selanjutnya, Mr Satoshi Wakabayashi selaku Presiden Direktor PT ISE, mengatakan, perusahaannya adalah  industri yang memproduksi lampu otomotif roda dua dan roda empat untuk dipakai sebagian besar industri otomotif yang ada di Indonesia. Saat ini dari 1600 karyawan terdapat 20 alumni Polines yang telah bekerja di perusahannya. “Kami sangat terbuka bagi lulusan terbaik Polines dapat berkarir di PT ISE,” jelasnya. “Kehadiran lulusan Polines turut menopang bisnis perusahannya,” pungkasnya.

Ket foto :
Para penerima beasiswa foto bersama Mr. Satoshi Wakabayashi (Presiden Direktor PT ISE), SL Suwanto (Direktur PT ISE), Mr. Jhunpei Ichihashi (Managing Director Kitano Foundation), dan Ir. Supriyadi, MT (Direktur Polines) usai acara penyerahan beasiswa Kitano Foundation dan PT ISE di Ruang Serba Guna, Kampus Polines, Tembalang, Selasa (30/8)