Dua Tim PKM Polines Lolos PIMNAS 2017


10 Agustus 2017 - Juli Widiyanto

Dua tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Politeknik Negeri Semarang (Polines) berhasil lolos ke ajang bergengsi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang ke-30 tahun 2017. Ajang ini akan berlangsung di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tanggal 23-28 Agustus mendatang. Kepastian lolosnya dua tim PKM Polines ini didapat setelah pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) belum lama ini.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polines, Rustono, SE, MM mengatakan sebanyak 13 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Polines berhasil didanai Kemenristekdikti pada tahun 2017. “Dari jumlah tersebut, terdapat dua proposal yang berhak lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS)“, ujar Rustono, di ruang kerjanya, Kamis (10/8).

Bagi tim yang lolos PIMNAS, Rustono berharap agar mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan. “Saya minta kepada mahasiswa yang lolos PIMNAS harus aktif menyiapkan secara optimal. karena waktunya tidak lama lagi,” katanya.

Tim PKM yang berhasil lolos PIMNAS 2017 yakni terdiri dari satu tim PKM Karsa Cipta (PKM-KC) dan satu tim PKM Kewirausahaan (PKM-K).

Ket Foto :

Anggota tim PKM Polines lakukan persiapan jelang PIMNAS 2017 yang akan berlangsung di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tanggal 23-28 Agustus mendatang.