BI Corner Resmi Hadir Di Polines


06 Oktober 2016 - admin

Politeknik Negeri Semarang (Polines) memperoleh tambahan sarana pendukung pembelajaran bagi dosen dan mahasiswa. Hal itu ditandai dengan diresmikannya Bank Indonesia (BI) Corner di kampus Polines.

Hal itu ditandai dengan diresmikannya BI Corner dengan prosesi pengguntingan pita oleh Dr. Iskandar Simorangkir, SE, MA (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah) di dampingi Ir. Supriyadi, MT (Direktur Polines) di Ruang Perpustakaan, kampus Polines, Tembalang, Kamis (6/10. Usai peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua lembaga. Turut hadir pada acara ini para Wakil Direktur, jajaran pimpinan Polines, jajaran pimpinan BI Jateng, para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Polines.

Dalam sambutannya, Dr. Iskandar Simorangkir, SE, MA (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah) mengatakan penyerahan BI Corner ini terkait mendukung proses pembelajaran di kampus baik dosen maupun mahasiswa. “Untuk turut mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, “ ungkapnya. Karena menurutnya bangsa yang ingin maju adalah bangsa yang menguasai teknologi dan pendidikan. “Kalau tidak menguasai teknologi dan pendidikan maka akan berkutat pada itu-itu saja,” jelasnya. Sehingga dikatakannya, saat ini pendidikan dan teknologi menjadi penting untuk memajukan Negara.

Sedangkan Ir. Supriyadi, MT (Direktur Polines) menyambut baik adanya BI Corner di kampus Polines ini. “Bisa menjadi tempat belajar dan memperoleh informasi yang terkini tentang perbankan,” ungkapnya. Juga perkembangan kebijakan moneter, pertumbuhan ekonomi, stabilitas sektor perbankan, stabilitas harga, serta kajian ekonomi terkini. Sehingga keberadaan BI Corner ini, harapannya, dapat dimanfaatkan secara optimal bagi sivitas akademika Polines baik dosen maupun mahasiswa sehingga meningkatkan kunjungan ke perpustakaan.

BI Corner merupakan pojok yang menyediakan berbagai jenis buku, antara lain tentang perbankan, ekonomi dan bisnis. Selain itu, BI Corner juga dilengkapi fasilitas seperti komputer, televisi dan kursi sofa. Kegiatan peresmian BI Corner juga dirangkai dengan Kuliah Umum yang dihadiri para dosen dan mahasisnya Jurusan Akuntansi Polines.

 

Foto Kegiatan :

Tukar Dokumen . Ir. Supriyadi, MT (Direktur Polines) kiri dan Dr. Iskandar Simorangkir, SE, MA (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah) saling tukar dokumen nota kesepahaman usai peresmian BI Corner di Ruang Perpustakaan, kampus Polines, Tembalang, Kamis (6/10.