Nullamlacus dui ipsum

Nullamlacus dui ipsum conseque loborttis non euisque morbi penas dapibulum orna. Urnaultrices quis curabitur phasellentesque congue magnis vestibulum quismodo nulla et feugiat. Adipisciniapellentum leo ut consequam ris felit elit id nibh sociis malesuada.

Continue Reading »

Teachers Login Here




Direktur Polines Terima 1.493 Mahasiswa Baru
Selasa, 28 Agustus 2012

Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines) Dr Totok Prasetyo, BEng, MT menerima mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013. Upacara penerimaan berlangsung di Lapangan Hijau, kampus Polines, Tembalang,  Senin (27/8). Hadir dalam acara ini para Wakil Direktur, jajaran ketua jurusan, para pimpinan Polines dan aktivis mahasiswa.
Dalam sambutannya, Direktur Polines meminta para mahasiswa baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan baru. “Dari status siswa menjadi mahasiswa, ujarnya. Dengan status baru sebagai mahasiswa, tegas Totok, perilaku dan pola penalaran harus lebih dewasa. Selanjutnya ia berharap para mahasiswa baru terus menempa diri untuk tidak lupa selalu bersyukur atas keberhasilan kuliah di Polines. Salah satu bentuk rasa syukur ini hendaknya diaplikasikan dengan belajar dengan baik, meraih kompetensi sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing.
Dalam laporannya, Wakil Direktur I Dra Suparni Setyowati Rahayu, MSI menjelaskan jika tahun akademik 2012/2013 ini Polines menerima 1.493 mahasiswa baru yang terdiri dari 239 dari jalur Penerimaan Siswa Berpotensi (PSB), 138 (khusus SMK), 148 (Seleksi Potensi Akademik), 49 (Kelas Kerjasama PLN), 919 (Ujian Masuk Politeknik Negeri). Dari jumlah mahasiswa baru tersebut, terdapat 60 mahasiswa memperoleh bantuan biaya pendidikan Bidik Misi. Mahasiswa baru tersebar dalam 5 jurusan dengan 19 program studi. Baik jenjang Sarjana Sains Terapan (SST) maupun Diploma Tiga (D III). Selain itu, tahun ini Polines kembali menerima mahasiswa jenjang Diploma Satu (D1) Pendidikan Vokasi Berkelanjutan.

Mahasiswa baru yang diterima ini terseleksi dari 6.066 pendaftar dari berbagai jalur penerimaan mahasiswa. Selanjutnya para mahasiswa baru akan mengikuti mengikuti mengikuti kegiatan awal yakni Latihan Dasar Kedisipliman (LDK), Warna dan Pesima.