Nullamlacus dui ipsum

Nullamlacus dui ipsum conseque loborttis non euisque morbi penas dapibulum orna. Urnaultrices quis curabitur phasellentesque congue magnis vestibulum quismodo nulla et feugiat. Adipisciniapellentum leo ut consequam ris felit elit id nibh sociis malesuada.

Continue Reading »

Teachers Login Here




25 Stan Meriahkan Expo PMW 2012
Sabtu, 10 November 2012

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 25 stan dari politeknik di berbagai daerah memeriahkan Expo Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), 8-10 November di Kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines), Tembalang.
Ketua Badan Koordinasi Mahasiswa (Bakorma) Politeknik, Surfa Yondri mengatakan, PMW bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan jiwa wirausaha berbasis Iptek kepada para mahasiswa.
"Mahasiswa kami ajak agar bisa mengubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan pekerjaan, serta menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global," katanya, pada pembukaan Seminar dan Expo PMW 2010, Kamis (8/11).
Hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Rustriningsih dan Kasubdit Kemahasiswaan Dirjen Dikti Widio Winarso. Wagub Rustriningsih mengatakan, generasi muda jika ingin sukses harus bisa mandiri berani berwirausaha.
Dikatakannya, tantangan saat ini yang paling besar adalah bagaimana menekan agar masalah pengangguran dan kemiskinan bisa berkurang. Pengangguran di Jateng sendiri, sudah mencapai 5,88 persen dan kemiskinan mencapai 15,23 persen.
"Dulu saya juga pernah berwirausaha setelah gagal jadi PNS, tapi akhirnya malah terjun di dunia politik. Saya yakin mahasiswa Polines tidak akan mau jadi PNS," ujarnya.
Sementara itu, Ketua panitia Sumarwoto menyebutkan, kegiatan ini merupakan tahun ketiga di mana sebelumnya diadakan di Manado dan Malang. Expo PMW 2012 ini diikuti 25 stan Politeknik, di antaranya dari Ambon, Medan, Padang, Palembang, Maluku, Pontianak, Samarinda, Jabar dan Jatim. Para peserta yang terdiri atas dosen dan mahasiswa ini memamerkan produk-produk unggulan, baik hasil karya sendiri maupun khas daerah masing-masing.
( Hartatik / CN31 / JBSM )

Sumber : Suaramerdeka.com